28 January 2010

You Taste Good, Jamie

Kakak dateng dari Sydney, horray! Baru aja pulang dari makan di Fifteen, wihi senang sekali! Pengalaman yang sangat mengasikan pastinya. Saking asiknya kita menikmati dinner sampe dua jeman haha. Fifteen itu restorannya Jamie Oliver di Melbourne, tepatnya di Collins St. Tempatnya biasa aja sih menurut gue, dia dibagi dua area gitu, dark room sama light room. Kita pilih duduk di light room karna bisa liat open kitchennya.
Makan apa sajakah kami? Pake minum cocktail segala (sok gaya, untung ga pake mabok hahaha), kakak yang milih Blood orange side car. Pertama kita mana entree dulu dong, Antipasti. Gue makan Sourdough bruschetta with grilled squid, zucchini ribbons, chilli and salsa rossa piccante, yang gambarnya di atas ini, kakak makan Beetroot cured salmon with sour cream panna cotta and pickled cucumber salad. Abis itu lanjut Primi, kita share Risotto (vialone nano) with zucchini, zucchini flowers, king prawns and Shiso cress.
Baru abis itu main course/Secondi, gue makannya Confit pork belly with cotechino sausage, celeriac remoulade, salsa verde and apple sauce yang mana sangat amat enak sekali. Pork bellynya tuh kaya empuk banget terus skinnya tuh bisa crispy banget gitu! Canggih deh. Kakak makan ‘Torta rustica’ of baked ricotta, roasted vegetables and lemon crème fraiche, yang mana enak banget juga! Itu kaya semacem quiche gitu tapi pinggirnya dahsyat kaya pastry gitu. Ahiy banget. Anyway gue ga inget nama menunya semua, itu gue copy paste dari websitenya loh bukan gue kerajinan hihi.Dessertnya karna kita udah cukup kenyang jadi kita share ‘Crostata di limone’ with vanilla crème fraiche and fresh raspberries, lemon tart gitu deh. Servicenya sangat bagus, waitressnya baik banget dan ultra ramah. Kamu enak ah Jamie! :3
Post a Comment