23 August 2009

Human Error

This is my complaint to a world-wide known brand. Tapi gue gamau nyebutin brandnya apa, ntar gue dituntut lagi, hahaha. Tapi klo lo mau tau, itu loh jam tangan yang gue pake semasa SMA yang hadiah dari Vicky (no offense to Vicky, it's about the watch, not you, hehey). Klo ada yang inget, nah itu dia! Hahaha.

Jadi gini. Senarnya jam itu kan rusak udah rada lama, nah gue bawa ke tokonya yang di Mal Gading, mau gue benerin, kira-kira udah sebulan lalu. Oh sama kaya ada mote-motenya gitu ilang, jadi mau minta digantiin juga. Terus udah dua mingguan gue taro situ kok ga dikabar-kabarin gimana (kata masnya klo udah bener gue ditelpon). Gue samperin dong sekalian pas gue ke mal. Eh kata dia belom jadi. Katanya mote-motenya belom ada. Yaudah gue masih santai.

Kira-kira 3 hari gue dateng lagi pas sekalian ke mal, eh belom jadi juga. Kali ini ditelponin ke service centernya, katanya belom. Yaudah

Abis itu gue pas lagi di mal beberapa hari setelahnya, gue telpon dulu ke tokonya mau nanyain dong udah jadi belom. Eh ga diangkat. Akhirnya gue samperin lagi, udah mulai bete gue. EH belom jadi juga! Terus gue ngoceh dong kapan sebenernya jadinya. Terus dia cari-cari gitu kan, nah ternyata tuh ada ganti rantai fullnya gitu di situ, dia punya stock. Dia bilang klo mau ganti yang itu bisa, tapi harganya IDR 500.000 (sigh). Gue males dong. Dia janjiin ke gue mau nanyain lagi ke service centernya. FYI, ini masnya ada 2 biji yang mana setiap gue dateng ke tokonya selalu ganti-ganti. Double sigh.

Nah sore besoknya gue ditelpon sama masnya. Kata dia itu mote-motenya belom ada, klo nunggu sebulan lagi (dan ga pasti) klo mau ganti yang rantai full segitu harganya. Gue bilang yaudah ga usah pke mote-motenya deh mas, dia bilang Loh jelek dong jadinya. Gue bilang Ya suka-suka saya lah, orang jam saya ini.

The next day, gue dateng lagi, gue bawa mote-mote punya gue sendiri buat gantiin mote-mote yang kata dia mesti nunggu sebulan. Ini kejadiannya seminggu yang lalu persis. Masnya bilang oke, bisa. Gue tanya kapan jadi. He said 2-3 hari lagi. Gue tanya Yakin? He answered Iya pasti.

Naah hari ini tadi siang gue dateng lagi (udah lebih dari janji dia 2-3 hari dong). Eh belom jadi aja loh. Gue jadi ngomel-ngomel di tokonya. Ergh banget deh. Masnya tadi udah gue tanyain kapan dia janjiin pasti jadi, dia bilang Selasa, bahkan dia gue suru tanda tangan di bonnya. Super pissed.
Kasian juga sih masnya lagi puasa kan dia ga bisa marah ke gue, tapi gue kesel aja masa benerin jam aja sebulan, dan yang bikin gue lebih kesel, gue tuh ga dikabarin. Dia bilang telpon aja dulu klo ga, gue bilang Lah orang waktu itu saya telpon sini ga diangkat. Dia diem. Plus I'm in my period, so it just tops up my day. Ergh.

So I went home, drank a glass of cold water, read a book I just bought, Errornomics by Joseph T. Hallinan, and wait until Tuesday.

No comments: